Wednesday, February 25, 2009

Hikssss.. Kayak Panda



Can you imagine how the Panda looks like?
Today I'm more or less like the Panda.
hiks.. hiks..

Sebenernya sih gw emang udah ketauan gw tuh alergi beberapa makanan. Control positive alergennya udah nunjukin positive alergi.

Tapi gw tuh orangnya ga pernah pusingin, biasanya kalo alergi, yah langsung minum obat aja. Nah masalahnya adalah effect dari alerginya itu ga jelas. Kadang2 gatal seluruh badan, kadang2 gatal di mata sampai bengkak, kadang2 bersin2 dan jadi pilek.
Udah gitu, penyebabnya ini yang ga tau juga. Kemarin itu pernah skin prick test tapi karena baru berenti minum obat 3 hari, jadi hasilnya ga bisa dijadikan measurement buat gw (hiksss.. padahal test-nya mahal pula). Disuruh balik lagi ke dokternya setelah beberapa bulan tapi ga pernah balik karena dokternya di Tangerang. Pas pulang, lebih sibuk keliling and kumpul sama temen. hehehe..

Beberapa kali di sini sempat alergi yang matanya sampai bengkak2 itu. Gw pikir2 karena gw makan ayam penyet. Akhirnya gw ga makan ayam lagi (kadang2 kepengen yah makan juga, tapi cuma AW aja karena gw ini AW Member. hihihi). Kalau makan kepiting n udang, gw langsung minum obat alergi begitu badan mulai berasa gatal.
Kalo alergi debu, gw berusaha avoid debu aja. Ini yang parah, dulu pernah sampai mimisan hampir setiap hari and akhirnya sembuh oleh dokter THT dan hasilnya positive alergi debu n tungau. Dikasih obat yang katanya kalo ngerasa hidungnya sakit and gatel, bisa diminum langsung. Manjur juga sih, sampai sekarang ga mimisan lagi, kayaknya udah 6 bulan sembuh.

Kayaknya nanti pas pulang ke Jakarta lagi harus balik lagi ke dokter alergi untuk make sure alergi gw yang sebener2nya itu apa aja. Bukan untuk dihindarin sih, tapi biar bisa ngatur2 aja kalo makan. Siapa tau aja gw lupa bawa obat (which is sebenernya kemana2 gw selalu bawa obat. Ga pernah lupa :D ).

Gara2 mata kayak panda, tadi pagi ga bisa pakai soft lense. Nah gara2 ga pakai soft lense, gw nginjak kaca mata kesayangan gw yang akhirnya tangkainya patah dua-duanya. kyaaaaaaaaaaaaa.. hiksssssssss.. hikssssssss.. Itu kaca mata paling enak karena dari plastik and lentur, jadi bisa dipakai tidur and ga sakit.

Hari ini berasa kayak mau sakit. Mungkin karena musim berubah2, kadang panas kadang dingin. Mata pedih, badan rasanya rada2 panas dingin gitu. Biasanya tanda2 mau sakit. Tapi sudah diantisipasi, malam ini terpaksa deh makan nasi udah gitu minum obat. Tidur mau lebih awal, mudah2an aja besok pagi udah seger lagi.

2 comments:

PrinCess JuJuL said...

Ce...What happen to you???!!! aiyaaa gua baca blog elu ampe gatel sendiri..ayo jaga makanan yah..hehehehe elu tuh kalo mau makan kepiting ngk boleh sendirian harus ama kita2 biar ngk alergi..

Ace said...

hehehe... Justru karena ga makan kepiting kali Cen.. huahahaha..