Tuesday, January 27, 2009

3rd Day.. - Chinese New Year - 26 Jan 2009



Ga kerasa, perasaan baru celebrate CNY bareng sama temen2 gw kemarin itu, sekarang ternyata udah rayain lagi.. piuhhhh (*deep sigh)
Cepet banget waktu berjalan kayaknya.

Kemarin hari pertama CNY. Tradisi di rumah kalo CNY yah ngaku dosa sama ortu. Jadi kita sungkeman gitu deh. Kasih ortu minum teh manis sambil kui, terus dikasih angpao sama Nyokap, terus kita kasih angpao juga buat Nyokap. Tahun kemarin waktu begini mengharukan banget, krn itu tahun pertama bokap ga ada waktu rayain CNY. Jadi nyokap gw sedih banget. Tahun ini udah mendingan sih. Cuma selalu ada suasana haru pas ada sungkeman itu. hehehe..

Hari pertama kemarin beda sama tahun2 sebelumnya.
Kalo biasanya kita ke rumah saudara dulu, sekarang kita ke rumah Tuhan dulu alias sembahyang dulu. Sampe siang, baru ke rumah saudara2.
Pintu rumah kemarin ditutup. Sorry banget buat saudara2 yang datang kemarin and ga ketemu yah. Datang lagi donk hari ini, besok, lusa, sampai Cap Go Meh nanti, kan masih Sin Cia juga. wekekeke..

Oh yah, udah pada tau kan kalo buat etnik Tiong Hua, CNY itu panjang loh, dari tgl 1 sampai 15, artinya ada 15 hari buat rayain. Jadi yang belum datang ke rumah gw, datang donk.. huehehe..

Liburan kali ini, sampai hari ke-4, belum sempet ketemuan sama temen2. Karena moment CNY lebih banyak ngabisin bareng sama keluarga sih. Junie sama Santi juga pasti masih sibuk. Cen masih di Spore. Jadi ketemuannya tunggu Cen pulang dulu deh.

Buat semua yang ngerayain CNY, gw mau ucapin :
Gong Xi Fa Chai..
Xin Nian Kuai Le..
Xin Nian Jian Kang..
Xin Nian Jin Bu..
All the best yah buat semuanya!!!

No comments: