Sunday, April 26, 2009

Up & Down Life

Hari ini nonton acara yang kembali ngingetin gw untuk selalu bersyukur.
Tentang betapa beruntungnya hidup gw saat ini. Tentang masih banyak orang2 yang jauh lebih menderita hidupnya.


Terus terang sekarang ini gw lebih seneng liat acara di TV tang menggugah hati.
Despite of mean purpose of the show, apakah keuntungan bagi producernya? Ataukah benar2 bertujuan untuk nyadarin penonton? Gw ga mau tau sih apa sebenernya tujuan utama di balik acara itu, yang jelas, gw mengambil arti yang sangat penting dari acara2 itu aja.

Hari ini ada acara Duit Kaget. Kebetulan penerimanya adalah seorang mantan atlit yang pernah juara Asia Pacific. Wow.. seharusnya orang itu hidup layak dan pantas saat ini. Tapi kenyataan berbicara beda. Saat ini Sang Mantan Atlit hanya jadi kuli panggul. What a shame to our country? Udah sia sia-in orang2 seperti mereka.


Sebenernya gw tau, contoh Pak Armen, sang mantan Atlit itu cuma bagian kecil dari masih banyak sekali kejadian seperti ini. Banyak sekali pahlawan bangsa yang hidupnya benar2 menyedihkan. Sedangkan saat ini banyak sekali pejabat yang hidup dengan sangat sangat sangat layak. Bahkan, kalo bisa gw bilang berlebihan.

Kemana penghargaan yang seharusnya diterima para pejuang bangsa?
Kemana keadilan yang harusnya mereka terima?
Seharusnya mereka menikmati apa yang mereka perjuangkan kan?
Menurut gw mereka lebih layak hidup enak daripada orang2 yang hidup layak saat ini.
Duh.. bener2 ga bener nih.


Up & Down life...
Pada saat mereka berjuang, pasti mereka di-elu elukan sebagai pahlawan bangsa.
Tapi liat apa yang terjadi sama mereka saat ini?
Untuk anaknya minum susu saja susah.

Gw cuma bisa berdoa, semoga saja dalam keterpurukannya, mereka diberikan kekuatan oleh Tuhan.
Semoga dalam kekurangannya mereka diberikan setitik harapan untuk masa depan anak cucunya.
Semoga dalam kesedihannya, mereka diberikan seberkas harapan untuk menjadi bahagia.

No comments: