Saturday, November 15, 2008

Sentimen & Emosi

Huhhh.. pagi2 udah dibuat emosi.
Gw lagi kesel banget.
Ceritanya ada 1 orang kantor (sebenernya ga sekantor sama gw, tapi masih under control office gw) yang cukup bisa bikin gw emosi setiap kali gw baca email dari dia.

Gw sampe penasaran sebenernya nih orang siapa sih. Gw cuma tau namanya aja. Orangnya sih gw ga tau. Ternyata nih anak tuh FGT (Fresh Graduate Traning). Tapi gayanyaaa... duh bikin gw ga tahan. Kalo kirim email bisa bikin gw naik darah. Langsung ubun2 berasa panas. ihhhhhhhhh.. pengen nyekek rasanya...

Ceritanya gw tadi pagi bikin announcement. Gw tulis :
Dear Balikpapan Office Users,
FYI as well. (lalu ada attachment memo gitu dari HR).

Other Office Users,
FYI ONLY.

Jelas2 gw bilang itu untuk orang Balikpapan Office aja, dan yang lain hanya untuk info. Eh, dia kirim email ke HR Manager gw untuk nanya, kenapa kalau pengumumannya untuk orang Balikpapan dikirim ke orang kantor mereka aja.
Duh, parah ga sih nih orang. Seharusnya dia bisa liat donk. Gw itu tulis FYI ONLY. Kurang jelas apa coba???

Gw udah ga sabar lagi, langsung gw kirim email ke dia, tanya maksudnya apa dengan email begitu. Sebagai IT, cuma gw yang bisa kirim email ke multi users di 1 group gw, jadi memang email yang ditujukan ke multi users dlm 1 group selalu gw yang ngumumin. Jadi gw bilang sama dia, sebelum gw kirim email ke semua user, gw pasti udah pikirin ratusan kali. Huhhhh.. Pengen gw hajar tuh orang. Habis udah kesabaran gw.

Ini bukan pertama kalinya dia nulis email yang bikin gw emosi.
Dulu dia pernah tulis email ke gw, tanya ini itu, gw sebagai IT yang baik, jawab dengan sabar dan baik pula. Lama-lama kok nih anak kayaknya ngelunjak sih. Sampe2 nulis, "Jangan sampai di kemudian hari masalah ini jadi masalah IT yah". Glekkkk... Dia ngancam gw??? Apa nih maksudnya?? Langsung gw angkat telp dan marah2. Orang2 di ruangan yang liat gw marah, langsung pada angkat kaki, keluar dari ruangan semua. Setelah gw marah2, terakhir tutup telp, langsung gw banting.
Ini anak tuh pinter atau kepinteran sih? Dalam hati gw bertanya2 terus. Dibilangin, dijelasin ga ngerti juga. Rasanya sih karena kepinteran deh.
Sampe akhirnya gw tulis email gede2, pake huruf warna merah. Gw tanya sama dia mau dijelasin pake bahasa apa? Inggris ga ngerti, Indo juga ga ngerti. Baru akhirnya dia minta maaf. Keterlaluan banget ga sih??? Ihhhhhhh.. keselllllllllll bangettttttt..

Hari ini terulang lagi. Dia kirim emailnya ke semua orang. Bales email gw. Gileeee... Gw pengen tabok rasanya tuh orang. And barusan dia minta maaf sama gw.
Dia pikir gw ini orang apa? Yang bikin kesel itu, gimana kalau email dia itu dibaca sama boss2 atau manager2 lainnya. Terus kalau ternyata para manager ga kepikiran dan nganggap itu benar, apa bukan gw yang bakalan kena tegur.
Huhhhhhhhhh.. rasanya kesel gw ini udah berubah jadi sentimen.

Sebenernya ga cuma gw doank. Kemarin itu ada orang HR yang bilang gw. Ingetin gw kalo orang ini tuh selalu bikin ulah. Jadi mesti hati2.
Gw bilang, gw udah pernah ngalamin. Dia bilang sampai dia kena tegur sama atasannya gara2 orang ini.

Oh My God... Sampai kapan gw harus sabar ngadapin user kayak gini.
Sampai hari itu gw ngadu sama GM-nya dia. Gw bilang terus terang kalo gw selalu ga sabar ngadapin anak buah dia ini. Si Bapak cuma bisa bilang sabar aja sama gw.
Huhhhh... Deep sigh..
Gara2 marah2, hari Sabtu gw jadi rusak nih. Pasti hari ini gw bakalan bad mood.

6 comments:

PrinCess JuJuL said...

Ce....hehehehehe sebenarnya di kantor gua ada satu orang yang seperti orang yang elu sebut...jangan kata dia kirim email elu bisa emosi...orang ini berdiri di depan gua aja ..gua uda bisa pengen marah2..karena apapun yang keluar dari mulutnya itu tidak ada artinya...tp lama2 untuk gua hadapin orang seperti itu..adalah sindir balik secara halus ..kalo cara halus ngk mempan sindir habis pake cara kasar...keluarin jurus2 semua nya hehehhehe....yah this kind of person is called....Pain in the A**...Anyway sabar yah ce...anggap ini semua melatihkan kesabaran elu...Jia Youuu

Ace said...

@jujul : iya cen. kesel banget deh kalo ketemu org kayak gitu. Segampang dia bikin kita marah, dia juga gampang minta maaf, abis itu gampang bikin salah lagi.
Capeee dehhh.. Sabar.. sabar..

mamana felice said...

doohhh... bacanya aja udah bikin kesel apalagi ngalaminnya yak hehehe...
udah gitu yang belagu itu seorang trainer. weleh... weleh... weleh...
waktu gua masih kerja, gua pernah ngalamin kayak gini waktu di audit. gua pernah jadi auditor jadi gua tau seluk beluknya. dan auditor yg membetekan ini anak baru yang ngaku udah kerja jadi auditor selama 1 tahun tp banyak gak ngertinya.
ampyuuunnn...
akhirnya gua angkat telpon trus gua omel2in dah gara2 hati udah panas membara hehehe...

kok jadi curhat yah gua wkwkwk...

tp orang kayak gitu sekali2 emang perlu di kasih shock therapy, biar tau rasa hehehe...

Ace said...

@Mamana Felice : emang bener tuh. Tapi kita juga sering kena shock teraphy jadinya. Setiap kali liat namanya muncul di email jadi was was. Apa lagi nih yg bakalan bikin emosi. wekekeke... Ternyata banyak juga yah yg ngalamin kayak gini. huehehe

Anonymous said...

kek..kek..kek..kek....
Disable aja passwordnya ato cabut kabel networknya...beres kan.. :)
msh gak mempan ?? kl dia lwt depan elo jitak aja..trus elo kabuuuur....:))

Ace said...

@anonymous :

Untung gw masih waras. Ga melibatkan perasaan kesel sama pikiran ga waras. Kalo udah keterlaluan juga, pasti deh gw kerjain apa yg loe ngomong. hehehe..

Btw, ini siapa yah? Kok ga pake nama?