Saturday, November 22, 2008

Power Outage

Kadang ga habis pikir juga.
Menurut gw Indonesia itu memang sangat kaya akan sumber daya alamnya.
Tapi belakangannya ini sering dengar bahwa di mana-mana kurang listrik.

Beberapa tahun yang lalu waktu gw masih di kantor lama, gw sering ke Sulawesi. Itu pertama kalinya gw ngeliat kalau di daerah itu sering ada pemadaman listrik bergilir. Menyedihkan memang, tapi penduduk sana katanya sudah terbiasa dengan keadaan seperti itu. Gw yang memang ga bisa tahan sama panas, kayaknya ga bakalan bisa bertahan deh. Selama ini di Tangerang ga pernah kejadian seperti itu. Biasanya kalau sekali mati lampu, langsung telp PLN dan tanya kenapa. Jarang banget yang sampai lama-lama gitu (kecuali waktu dulu pernah banjir besar).

Beberapa bulan yang lalu waktu gw dipindahtugaskan ke Balikpapan, gw juga ga mikir kalau di sini juga kejadiannya bakalan sama dengan di Sulawesi. Karena di sini tuh kaya banget sama sumber daya alam dan tambangnya. Jadi kost gw kena giliran mati lampu, gw itu udah kayak orang kebakaran jenggot. Sebenernya gw sih ga kuatir gelapnya (karena pada dasarnya gw emang suka gelap.. biar bisa merenung.. hehehe), tapi yang jadi penyakit itu panasnya yang ga tahan. Dulu kalau mati lampu, tante kost itu nyalain genset (krn si Tante kan punya Catering, jadi takut rusak), tapi belakangan ini ga pernah nyalain genset lagi. Mungkin kena krisis ekonomi juga kali yah.

Setelah itu di Balikpapan ada PON yang sebenernya udah bawa keuntungan bagi kita2 yang tinggal di sini karena selama PON tidak ada pemadaman listrik bergilir lagi.
Ehhhh,, minggu ini mulai kumat lagi. Udah 2 kali malam gw pulang ke kost dalam keadaan gelap gulita. Terus laper (hiksss... ga bisa masak karena kompor gw itu kompor listrik... wekssss... hikksss..). Kalo gw ambil sisi positive-nya sih artinya gw bisa diet secara tidak langsung yah, cuma sengsara banget deh kayaknya karena udah lama ga diet. wekekeke..

Waktu hari Rabu mati lampu masih mending sih, soalnya cuma sampai jam 21.50. Abis itu udah nyala. Tapi yang paling parah itu semalem, karena baru nyala jam 2-an gitu. Untung aja ada Irene & Denny (yg ini cewe kok.. wekeke) yang bisa diajak ngobrol. Jadi kita ngumpul di kamar Irene, tidur2an di lantai aja. Sambil cerita2 semua yang sering bikin kita kesel di kantor.. curhat nih ceritanya.. hehhehe...

Pas lampunya nyala, wuihhhhh... perasaannya tuh yang langsung lega gitu. Tapi masih belum mau beranjak dari sana. Malah sibuk ngobrol juga. Alhasil baru jam 3an pagi masuk ke kamar masing2. Udah gitu, gw yang parah la, masih belum bisa tidur. Kayaknya gw tidur jam 4 pagi deh. Udah gitu, pagi2 jadi telat bangun. Dan telat juga ke kantor.. weksss.. Sebenernya sih hari ini libur, tapi karena boss2 mau conference call, gw mesti siapin telpon buat mereka conference. Ihhhh.. jadi kaget and cepet2 ke kantor. Untung aja gw telatnya sedikit doank. Kalo bablas tidur sampai siang, wah ga tau deh nasib gw kayak apa. hehehe... Sebenernya sih mereka ga pesan suruh gw ke kantor, cuma gw punya feeling jelek kalo mereka bakalan butuh gw. Bener aja ternyata emang mereka butuh gw hari ini.

Akhirnya sekarang gw ada di kantor, curhat di blog. hehehe..
Abis ini mau pulang aja, nonton DVD and balas dendam tidur lagi. huehehehe..

2 comments:

PrinCess JuJuL said...

Sama seperti gua ce...Gua paling tidak tahan kalo namanya mati lampu...bukan takut gelap nya...tapi ngebetehiinn bgt...mati lampu ibaratnya kayak orang ngk bisa mikir...mau ngapain2 ngk bisa...kalo masalah panas gua masih bisa tahan....tp i can't do anything during blackout...dengan sadarnya gua tidak bisa toleransi mati lampu...gua jadi belajar untuk appreciate more electricity...berasa bersyukur setidaknya di tempat yg gua tinggal masih selalu menyediakan listrik...

Ace said...

heheheh.. kalo gw biasanya nge-charge batere laptop penuh di office. terus kalo pulang pas mati lampu, gw duduk aja internetan. terus main game. hueheheh.
Tp itu kan paling cuma 3 jam aja, klo udah abis batere-nya, langsung deh kayak cacing kepanasan. hehehe