Sunday, May 10, 2009

Miss My Dad Badly


Don't know why, but suddenly I really miss my dad badly..

Mungkin gara2 gw nonton film di Hallmark. Karena hari ini Mother's day, jadi semua filmnya tuh tentang keluarga. Ada 1 film yg bener2 bikin gw tersentuh banget.
Sampe gw inget bokap juga and jadi nangis sejadi-jadinya.
Akhirnya tenang setelah 1 gelas penuh hot chocolate milk.

Gw masih inget waktu bokap ada dulu, paling panik kl gw sakit karena gw ini tipe anak yang mengerikan kalo sakit. Papa selalu masuk ke kamar and periksa panas gw udah turun atau belum. Kadang kalo pas lagi tidur, juga selalu ngerasa Papa masuk kamar, pegang jidat gw masih panas atau ga. Terus kalo gw sakit, Papa yang selalu bawa ke dokter. Kalo Papa sakit, gw yang bawa ke dokter.

Waktu kecil, gw inget banget dibilangin ciong sama Papa. Haiyaaaaa.. Chinese always like that. And katanya gw bakalan jadi ancaman besar buat Papa dan harus dipisahin dari Papa waktu umur 9 tahun. Urgggghhhh.. untung aja ga. Ga kebayang deh..
Nyatanya, justru gw ngerasa jadi anak yang paling deket sama Papa.

Pernah tahun 2002, gw kerja and kost di Jakarta, Papa jadi sakit2 terus. Tiap hari kangen banget. Akhirnya, gw tiap hari pulang ke rumah. Papa cuma bisa tidur kalo gw udah pijitin kakinya, kasih minum obat and ajak ngobrol. Papa sakit karena kangen kali yah.
Akhirnya gw putusin balik lagi kerja di Tangerang

Beberapa kali waktu Papa masuk rumah sakit, gw orang yang ga pernah mau tinggalin Papa.
Kalo Papa sakit, gw jadi ga peduli kerjaan gw, ga peduli kalaupun nanti gw bakalan dipecat karena ga masuk. Pokoknya gw ga bakalan tinggalin Papa. Begitu Papa masuk rumah sakit, gw juga bakalan masuk rumah sakit sampai Papa keluar.
Sampai akhir hayatnya gw ga pernah tinggalin Papa barang seharipun di rumah sakit.

Masih inget juga sebenernya tahun itu gw janjian sama Papa kalo kita berdua mau ke rumah Tua Pe di China karena tahun itu Tua Pe ulang tahun. Tunggu liburan panjang, mau ke sana karena gw tau Papa sering banget cerita dan kangen sama Kokonya. Luckily, 2005, Papa udah ke sana dan ketemuan sama Tua Pe. I believe that brought Great Memories to him til end of his life

One thing for sure, sekarang Papa pasti ga sakit lagi and I hope he'll be happy watching his family. Tapi yang bikin gw ga rela adalah kenapa begitu cepet Tuhan ambil Papa? Gw tau Tuhan sayang sama Papa and ga mau Papa lebih menderita lagi. Gw juga yakin Papa sayang sama kita semua sampai dia rela pergi begitu cepat. Papa sering bilang kalo obatnya tuh mahal. Kadang dia sengaja ga mau bilang kalo obatnya habis, padahal dia butuh banget obat2 itu. Ohh Papa.. kita semua tau, tapi kita semua sayang Papa dan uang itu bisa dicari.

Pa.. mudah2an sedihnya saya hari ini ga beratin Papa yah di sana.
Kangennnnnnnn banget sama Papa.
Dan mudah2an Papa bisa liat kita semua dari sana.
Tuhan, please take good care of my dad.
Please make him happy..

Ini adalah photo terakhir Papa. Waktu itu Papa ulang tahun ke 58.
Ga nyangka banget, itu terakhirnya kita bareng2 sama Papa untuk ultahnya.

3 comments:

fanita said...

aiyoo ce.. cia yo... jgn mikir yg sedih2, pasti ur dad uda happy disono

sAn said...

Ace!!!!sedih baca tulisan lu kali ini..Bener kata Fan Papa lu pasti udah seneng di sana, liat kalian baik-baik aja dia juga pasti tenang banget...ayo..ayo..jng sedih lg!!!!

Ace said...

@Fan & San : hehehe.. kadang lagi melow suka gitu deh.. ini gara2 gw nonton film and jadi keinget bokap nih. Iya sih, harusnya gw positive thinking, tp prakteknya susah nih.. hehehe. Thanks buat supportnya yah..