Tuesday, September 23, 2008

Hidupku Masih Lebih Baik Dari Mereka




Dear Readers,

Kali ini ceritanya dalam rangka bulan puasa, kita ngadain acara berbagi ke panti asuhan dan juga buka puasa bersama.
Atas dasar swadaya temen2 kantor, akhirnya dana yang terkumpul bisa kita belikan sesuatu yang kita harapkan bisa berguna untuk anak2 di panti asuhan. Setelah itu ramai2 kita ke tempat mereka.
Sayang sekali waktu mau diundang buka puasa, ternyata anak2 panti sudah diajak oleh pihak lain untuk acara yang sama. Sebenernya seneng juga sih dengarnya, artinya banyak sekali orang2 lain yang ternyata juga peduli akan nasib anak2 yatim piatu.

Kalau ingat peristiwa di Pasuruan yang hanya karena uang Rp 20 ribu - 30 ribu, sekitar 21 orang meninggal, sedih sekali rasanya.
Ga nyangka Indonesia yang begitu kaya alamnya, masih banyak sekali penduduk miskin yang hidup di bawah poverty line. Untuk orang2 seperti saya, saya masih harus banyak bersyukur. Tuhan memberi lebih ke saya.
Sampai nangis waktu lihat betapa tragis nasib orang2 yang antri demi 5 kg beras atau 30 ribu. Hidup saya jauh lebih baik dari mereka, dan saya ga bisa bantu mereka.

Mengingat masih banyak saudara kita yang perlu dibantu, maka sekali lagi, kami rencanakan dalam rangka menyambut Natal nanti, mau adakan aksi sosial lagi. Mumpung masih bisa berbuat, kita harus berbuat lebih banyak yang bisa bantu sesama kita.
Ayo semangat. Buat mereka tersenyum lagi..

No comments: