Thursday, September 18, 2008

6th to 19th August.. MUDIK euyyy.. (part 2)

Kemarin itu janji mau nulis tentang Mudik part 2.
Saking sibuknya jadi lupa.
hehehe..

Tanggal 11 Agustus, seharian itu sibuk ngurus2 masalah2 formal la.
Bayar ini itu, ke bank, bla.. bla.. bla..
Akhirnya sore tiba juga. Istirahat la yang pasti.

Tanggal 12 Agustus, seharian agak santai sih. Capek juga pergi2 melulu.
So I decided to spend my day at home.

Tanggal 13 Agustus, hari pertama masuk kantor Jakarta lagi. Kangen banget sama temen2 di kantor. Udah lama banget ga ketemu. Begitu masuk kantor, kacau banget deh kayaknya. Kerjaan langsung numpuk. Email langsung hampir 100. Widihhhhhh..
Akhirnya tgl 13-15, gw kerja di kantor.

Tanggal 16 Agustus sebenernya mau janjian ketemu sama temen2 lagi. Tapi karena semua acaranya crowded, akhirnya kita janjian besoknya saja. Hari Minggu.

Tanggal 17 Agustus, rencana hari itu mau jalan bareng sama temen2. Karena besoknya gw mau ke Balikpapan lagi. Sekitar jam 11.30, dapat telp dari Hia Ce kalau Ji Ie kritis di rumah sakit. Kaget banget emang. Soalnya ga nyangka. Sebenernya nyokap gw yang udah ada firasat, karena dari minggu lalu gw antar nengok Ji Ie, nyokap bilang minggu depannya dia mau balik lagi ke sana. Gw aja yang terlalu egois karena pengen jalan sama temen2 ga mau nganterin nyokap. Karena gw pikir masih bisa nanti aja pas pulang libur Lebaran. Selain itu, karena nyokap udah berapa hari bikin bahan untuk bikin moon cake, gw suruh nyokap istirahat aja.
Ternyata pertemuan Sabtu lalu dengan Ji Ie itu yang terakhir kalinya. Masih ingat, waktu Ji Ie ngobrol sama Nyokap sampai ga mau tidur siang. Padahal biasanya Ji Ie suka ngerasa mau tidur kalo siang2. Mungkin juga udah firasat kali yah. Minggu pagi itu, tanpa mengejutkan siapapun juga, Ji Ie pergi dengan tenang. Masih ingat wajahnya yang begitu tenang. Seperti tidur aja loh.
Tapi gw yakin ini memang sudah jalan yang ditetapkan Tuhan. Waktunya memang udah tiba dan ga ada seorang manusia pun yang bisa ubah itu. Gw cuma berdoa semoga Ji Ie bisa tenang di sana.

Ini photo terakhir Ji Ie yang gw ambil 1 minggu sebelum Ji Ie pergi.

Ji Ie in Memoriam



Selamat Jalan Ji Ie...

No comments: