Thursday, March 12, 2009

Slumdog Millionaire



Baru kali ini ada film India yang bikin gw penasaran dan kagum.
Denger orang2 ngomong bahwa film ini nominated Oscar bikin gw PENASARAN.
Dan setelah liat film ini, bikin gw KAGUM.

Film ini bener ceritain tentang bagaimana keras hidup yang sebenernya gw yakin ga cuma di India aja. Di Indonesia juga pasti ada hidup yang seperti ini cuma masih jarang di-expose.

Kisah seorang anak yatim piatu tiba2 menjadi millionaire krn bisa jawab pertanyaan kuis Who Wants To Be A Millionaire versi India. Tapi dia dicurigain curang dan akhirnya diperiksa di kantor polisi. Dipukul, disetrum untuk paksa dia mengaku dan akhirnya dia cerita bagaimana dia bisa tau jawaban2 atas soal yang diberikan.
Ternyata semua jawaban yang dia peroleh itu dari kejadian2 yang pernah dia alamin. Ini yang namanya "Everything happens for reasons". Cuma manusia sadar atau ga aja sebenernya. Faktor lainnya yang bikin dia menang itu LUCK. Sembarangan tebak juga bener ternyata.

Moral story yang bisa gw ambil dari film ini adalah semua kejadian pasti ada maknanya tapi apakah itu langsung atau tidak langsung terjadi pada saat itu juga, kita ga pernah tau. Makanya dari semua kejadian yang alamin belakangan ini, gw yakin pasti ada rencana Tuhan atas semuanya. Dan gw berharap itu sesuatu yang baik buat gw. Lumayan menghibur sih karena sekarang perasaan gw lagi bingung, sedih, stress, campur aduk jadi satu. hehehe..

Buat yang belum nonton, film ini recommended banget deh.
Tumben loh, ga ada nyanyi2nya di tengah2 film. Tapi namanya film India kalo ga ada nari sama nyanyinya, bukan film India la yauw. Jadi pas endingnya, yah ada tarian juga.

No comments: