Saturday, September 15, 2007

Gempa Bengkulu & akibatnya di Jakarta

Kejadian yang paling mengejutkan minggu ini adalah gempa di Bengkulu.
Memang sih keliatannya kok aneh, gempa begitu jauh, apa effect-nya buat di sini..
Tapi gempa ini tuh bener2 kuennnnceeeenggg.. bayangin aja 7.9 SR..
Sampe2 di Jakarta terasa banget..
Waktu itu sekitar jam 6-an sore.. Gw masih di kantor..
Tiba2 kok terasa pusing and goyang, gw kira gw pusing karena emang lagi kurang istirahat banget..

But, tiba2 colleque gw, Wita, keluar sambil bilang, goyang yah?
Pada saat itulah gw sadar kalo emang bener lagi gempa..
Ada kejadian lucu saat itu, Wita bingung gitu sampe pucat..
Dia bilang gmn donk.. Terus Nieko nyahutin dia, "loe pegangan la di cubicle"..
Terus dgn tampang lucunya, dia masih bingung sampe gw bilang sama dia untuk ambil kursi and duduk di samping gw..

Selama beberapa menit, kantor masih terasa goyang, anak2 kantor udah pada panik and entah dari mana tiba2 ada komando untuk ambil langkah seribu alias lari.. heuehehe..
Gw langsung masukin dompet sama hp ke tas, terus tutup notebook gw (tanpa shutdown and ambil kabelnya lagi), terus langsung ambil langkah seribu lari ke tangga darurat..

Nah, penyakit datang dari sini. Kebetulan banget kantor gw di Lantai 17 booo..
Gw yang udah pernah trauma dengan kejadian tiba2 begitu, langsung dengan tegang larilah urutan paling pertama (dulu gw pernah kerja bareng teknisi Belanda di pabrik cocoa, tiba2 ada tanki yang meledak, suaranya kayak bom gitu.. gw lari turun tangga urutan no. 2 booo.. kalo dipikir lucu banget.. gw cewe satu2nya dan larinya kenceng banget..).

Lanjut ke lari2 waktu gempa, gw akhirnya berhasil juga sampai lt.1, waktu itu kayaknya gempa udah berhenti,, tapi orang2 udah pada ngumpul di depan gedung, pada sibuk telp keluarga masing2.
After several minutes, then kita naik lagi ke atas. karena kuatir ada yang ga bawa dompet, hp, dan barang2 belum diberesin. Dasar nekad, kita masih kerja sampai jam 7.30 malam gitu, baru pulang karena satpam juga usir kita suruh tinggalin kantor. Saat itu ada issue kalo akan gempa lagi dan gempa berpotensi tsunami di Bengkulu..
Ngeri banget jadinya..

Akibat dari lari turun tangga 17 tingkat, kaki gw sakit la sampai hari ini. Emang dasar ini kaki ga bisa diajak kompromi dari dulu. Penyakit gw yang parah emang yang 1 ini. Itulah kenapa gw juga jarang bisa pergi2 sama temen2 waktu libur. Itu karena kaki gw harus istirahat, kalo ga, wah bisa kayak kaki gajah.. hehehehehe..

Sampai hari Jumat kemarin, gw jalan udah kayak nenek2.. kacau banget. Padahal hari Jumat adalah badminton day gw. Gw udah tekad mau kurus dengan olah raga, jadi Jumat tetep mau main badminton. Gw nekad juga tetap lanjut badminton, pulangnya,,, wah.. bisa nangis rasanya begitu kakinya nginjak ke lantai. hikkkkkkssss...
Terus diomelin mama juga karena nekad gitu. Akhirnya gw hari ini istirahat seharian ga kemana2. Udah mendingan sih sekarang, jadi besok planning mau ke Mangga Dua.. huaahahaha..

Gw berharap supaya kejadian gempa ga lagi terjadi. Kasian banget liat begitu banyak korban dari peristiwa itu. Gw masih bersyukur banget karena Tuhan begitu sayang sama Gw and Family juga temen2 gw. Biarpun kita hidup dalam kesederhanaan, tapi Tuhan kasih kesehatan dan kebersamaan buat kita.

Setelah papa meninggal, prinsip hidup gw agak berubah. Gw semakin sadar kalo hidup itu sebenernya sangat simple. Loe hanya perlu berbuat baik, punya keluarga dan teman yang care and sayang sama kita, money is not everything, money can't buy friendship and love.
Yang penting kita baik sama sesama kita, dan kita perlu enjoy life juga. Kemarin itu nonton Oprah Show. Ada comments yang bagus yang gw inget sampai sekarang. Begini katanya,"Kalau kita mau menyayangi orang lain, kita harus start dari menyayangi diri kita". Kita harus buat diri kita bahagia dulu baru membahagiakan orang lain. Jangan mengorbankan diri kita untuk buat orang lain bahagia, padahal kita ga bahagia. Itu salah banget.

So, motto hidup gw sekarang ini adalah enjoy life.
Thank's juga untuk Mbe, Cen & San buat saran kalian mengenai diet. Bener juga sih, yang harus itu hidup sehat & pede.. Oleh karena itu, next Saturday, kita pergi makan Korea yukkkkk.. yang dibilang Junie itu loh.
Yang penting hepppppiiii..

No comments: