Monday, May 26, 2008

Jiu Zai Gou.. Tinggal Kenangan

Dari tgl 11 sampai sekarang baru sempat nge-blog lagi..
Udah masuk hutan selama 12 hari, akhirnya sekarang lagi ada di rumah..
Pas ada tugas kantor ke Jakarta, jadi bisa pulang deh..
Jadi bisa kebayang donk.. gw senneeeeeeeeeeeeennnngggggggg banget la pokoknya..
hehehe..

Ceritanya hari ke-7 dari tgl 11 (ayo.. bisa hitung ga tgl berapa tuh...), gw baru keluar dari hutan. Dan akhirnya tinggal di hotel, terus bisa nonton TV..
Seneng sih awalnya, tapi setelah bolak-balik nyari channel yang bagus, gw nemuin 1 channel yang khusus membahas gempa di Cheng Du..

Mungkin sebagian dari readers tau cerita gw tentang Jiu Zai Gou & Cheng Du.
Tepatnya sih tahun kemarin gw pergi ke sana. Belum lama banget sih, bulan Oktober 2007. Gempa yang konon kabarnya berkekuatan 7.9 SR itu udah hancurin tempat indah yang pernah gw lihat itu.. Tempat yang menurut gw itu recommended banget untuk dikunjungin, tempat yang menurut gw, salah satu karya terbaik TUHAN..
Sekarang kota itu udah hancur berantakan. Sedih banget gw. Sampai gw ikut nangis juga. Puluhan ribu orang meninggal, terus anak2 yang kehilangan orang tua, orang tua yang kehilangan anak, belum lagi karena gempa itu banyak orang yang jadi cacat.

Gw cuma bisa berdoa, semoga Tuhan kasih kekuatan untuk orang2 di sana..
Semoga mereka kuat lagi untuk membangun kembali tempat mereka.
Gw berharap, suatu saat nanti bisa kembali liat Cheng Du jadi kembali ke keadaan semula.

Kalau kalian lihat photo2 ini, dan compare dengan photo2 sekarang setelah gempa, kalian pasti akan setuju banget sama pendapat gw.

No more this..




No comments: