Saturday, May 31, 2008

I'm the JUNGLE GIRL..

Heheheh..
Dari judulnya, pasti gw dikira Tarzin (kalo yang cowo kan Tarzan, kalo yang cewe itu Tarzin).. wekekekekek.. Perjalanan jali ini bukan untuk jalan2 kayak biasanya. Tapi ini untuk tugas. Cuma supaya ga stress, gw dari awal anggap ini jalan2.. hehehe.. kayak jejak petualang gitu.. wekekeke..

Jadi ceritanya, setelah 1 bulan lebih 1 minggu di Balikpapan, gw putusin untuk keliling semua estates yang ada operation di sana. Gw pergi la yang agak jauh dulu. Ternyata setelah dihitung2, perlu sekitar 8 hari untuk 1 BU yang pertama. Terus perlu 4 hari untuk 1 BU yang kedua. Terpaksa ngebut karena udah ga ada waktu lagi untuk keliling. Karena gw harus pulang Jakarta tgl 23 untuk meeting di sini.. (meeting??? again??? wekekeke.. nasib.. nasib..)
Jarang banget meeting bikin gw seneng. Baru kali ini ga meeting and seneng... Pasalnya, gw bisa sekalian pulang ke rumah.. hehehe.. kangen boooo sama rumah dan seisinya..

So, ceritanya gw berangkat tgl 11 May ke Tarakan. Tarakan itu kota kecil, tapi gw salut karena kota bersih banget. Sampai ada tulisan "Little Singapore", mungkin karena bersih and rapi kali yah... Malamnya makan kerang kepa putih and udang..
Yummy...Terus pulang istirahat deh.. karena besoknya mau perjalanan panjang.

Tgl 12, berangkat pagi2 ke pelabuhan. Ceritanya hari ini gw mau naik speed boat ke Nunukan. Lumayan panjang perjalanannya. Terus abis itu, lanjut lagi naik speed boat yang lebih kecil dari Nunukan ke Sebakis, yah kurang lebih 1 jam gitu.
Abis itu lanjut lagi naik mobil. kali ini yang jemput mobil kantor. Mobil yang double cabin and harus double gardan karena jalanannya off road booooo.. Yiiiii haaaaa... seru banget menurut gw..

Perjalanan berlanjut terus selama 7 hari. Di mana gw keliling semua tempat. Sebakis, Sembakung, Sesayap, Malinau, Tidung Pala. Nama tempat yang pastinya sangat aneh buat readers.. Ya ga?? Tapi fyi, semua tempat ini ada loh di Kalimantan Timur.
Tempatnya bener2 natural, tapi kalo udah penat sama suasana Ibu Kota and Big Cities, these places should be another choice to explore.. hehehe
Sooooo,,, selama perjalanan, banyak banget yang dilihat. Dari Acacia, Palm Oil, ular, babi hutan, monyet (terus terang gw ga bisa bedain yang namanya monyet, siamang, orang hutan, simpanse, dan saudara2nya...bagi gw semua itu namanya monyet.. wekekeke). Selain itu, juga naik bermacam-macam kendaraan. Dari boat yang agak besar, speed boat, mobil sampai ke ketingting (tau ga ketingting.. itu loh, perahu kayu yang kecil, yang kalau udah duduk, jangan bangun2 lagi, karena bisa terbalik.. hehehe). Dan konon katanya, sungai yang gw lewatin itu ada buayanya. Makanya jangan malem2 ke sananya. Gitu katanya. Bikin serem aja. Waktu naik, liat2 dulu sekitarnya, takut yang gw injek itu ternyata buaya lagi. Mati la..


After 7 hari, akhirnya kembali juga ke Balikpapan. Pulang ke kost and merasa kok kayak home sweet home sih. Malamnya beres2 lagi untuk trip berikutnya besok pagi. Ke mana? Ke HUTAN Lagi.. heheheh.. tapi yang ini agak deket sama Balikpapan. Jadi still okay la. Tapi tetep loh.. Hutan juga. Perjalanan ini selama 4 hari. But better karena ga ada yang namanya naik speed boat berulang-ulang. Cuma pas pergi and pulangnya aja. Selebihnya bisa dengan mobil.. Pengalaman aneh ada la pasti. Namanya di hutan. Dari yang plastik goyang2 di atas meja. Sampe ketakutan lainnya.. (hihihi.. jangan ditanya deh ini apa.. pasti pada ngerti..)

Even udah capek banget perjalanan, tapi ke-narsis-an tetap harus dijaga. Makanya tetep ada photo2nya.. wkakakakakak...
Next trip, ada yang mau ikut?? wekekekek
Sekarang coba liat dulu gambarnya, baru putusin mau ikut atau ga. heheheh









Ketawa terbahak-bahak setelah naik ke Ketingting.. Ternyata jadi lucu juga..



2 comments:

Anonymous said...

Ya ampiun, berani banget kamu ce...keluar masuk utan...ck.ck.ck gile bener...

Terry Banti said...

tenang aja kan ada polisi hutan plus pengawal pribadi he he , blognya keren eyui...